Cordless Drill 
(Bor listrik yang menggunakan baterai isi ulang,Tanpa Kabel)
  

Paling tidak , harus memiliki cordless ini 3 buah, (untuk Dry Wall, sekrup, Bor), 
lebih banyak, lebih baik.
Cordless Drill adalah jenis bor listrik yang menggunakan baterai isi ulang. Cordless Drill ini tersedia dengan fitur bor listrik serupa AC sebagai tenaga utama nya. Cordless Drill dapat digunakan dalam pengaturan bor palu, dan sebagian besar juga memiliki pengaturan kopling yang memungkinkan mereka bisa digunakan untuk pengeboran sekrup. Cordless Dril juga memiliki fitur “Right Angle Drills”, yang memungkinkan seorang pekerja untuk menggerakkan sekrup di ruang / sela yang sempit. Sementara inovasi terakhir dari baterai Cordless Drill saat ini adalah memungkinkan pengeboran yang lebih signifikan, lubang diameter besar (biasanya 12 – 25 mm (1/2 “-1”) atau lebih besar) dapat diselesaikan dengan cepat oleh Cordless Drill.
 
Untuk pemakaian dengan jangka waktu yang lama, biasanya seorang pekerja akan memiliki satu atau lebih paket baterai cadangan. sehingga ia dapat mengganti baterai yang sudah habis dengan cepat, daripada harus menunggu satu jam atau lebih untuk pengisian ulang, meskipun sekarang sudah ada teknologi pengisian baterai yang lebih cepat, dan dapat mengisi baterai dalam waktu 10-15 menit saja.
 
Pada awal nya Cordless drills hanya membutuhkan tenaga 7,2 V dari kemasan baterai, dan selama bertahun-tahun tegangan baterai yang tersedia telah meningkat, Cordless Drill yang paling umum saat ini adalah dengan daya baterai 18 V, dan Cordless Drill dengan daya baterai tinggi memiliki tegangan seperti 24V, 28V, dan 36V. Hal tersebut memungkinkan alat ini dapat menghasilkan variasi torsi Drill sesuai dengan berapa tinggi daya baterai nya. Kelemahan dari model terbaru adalah penggunaan nikel-cadmium (NiCd) pada baterai, yang memiliki masa waktu terbatas, Hal ini sangat membatasi masa pakai baterai, dan menimbulkan bahan berbahaya pada masalah pembuangan limbah.
 

Banyak produsen bor, termasuk Milwaukee, Makita, DeWalt , Ryobi, dan RIDGID , sekarang menggunakan baterai lithium ion. Keuntungan utama adalah waktu pengisian sangat singkat, masa hidup lebih lama, dan bobot baterai yang lebih ringan. Daripada mengenakan biaya alat selama satu jam untuk mendapatkan 20 menit penggunaan, 20 menit pengisian daya dapat menjalankan alat selama satu jam. Lithium-ion juga memiliki tingkat debit yang konstan. Output daya tetap konstan sampai baterai habis, sesuatu yang baterai nikel-cadmium (NiCd) tidak ada, dan yang membuat Cordless Drill sekarang jauh lebih fleksibel. Ada tiga kelemahan utama batterys Lithium Ion.
1. Baterai jenis ini tidak tampil baik di suhu dingin

2. Harga Baterai yang masih  mahal.

3. Baterai keseluruhan hanya dapat menangani sekitar 1/3 dari mengisi kembali selama  
    seumur hidup dari NiCad atau baterai NiMH.









Comments

WOODART