Jody Brotosusena 
(Beginilah seharusnya Bisnis dilakukan)
Business Unusual

Jujur aja ketika baca biografi dan kiat sukses pemilik waroeng Steak ini, ga sadar terbata-bata, sambil netesin air mata, betapa tidak, coba fahami penggalan dibawah ini.

Siapakah Jody Brotosusena ini?  Sosoknya sederhana meski dia orang kaya. Diperkirakan omset penjualan steaknya untuk satu outlet per bulan Rp500 juta, sementara saat ini ia sudah membuka 80 outlet. 
Salah satu outlet seluruh keuntungannya disedekahkan untuk membiayai santri-santi tahfidz. 
Tidak jauh dari Masjid yang ia bangun, ada rumah penduduk menjadi rumah tahfidz yang biaya operasionalnya ditanggung Jody. Ini jelas super sekali.

Total karyawan yang bekerja di outletnya lebih sekitar 1000 orang, yang secara internal dikenalkan dengan amalan-amalan sunnah seperti shalat dluha sebelum bekerja da nada kegiatan setoran hafalan Alquran. Bagi yang sudah hafal 1juz maka akan diberangkatkan umrah. Saat ini Jody sedang membangun tower tahfidz senilai Rp70 miliar.

Yang lebih istimewa lagi dari itu semua, ia tidak mewariskan harta dan kekayaannya, seluruh usahanya akan diwakafkan jika dia dan istrinya telah tiada. Ia merasa cukup membekali empat anak-anaknya dengan ilmu dan iman yang benar dan kuat. Dengan itu akan menemukan sendiri muaranya.

Ini adalah sebuah pelajaran nyata yang ada di hadapan kita. Mungkin kemampuan kita tidak menyamai Jody dalam usaha dan amal ibadah dan amal sosial, tetapi Jody memberi pelajaran langsung kepada jutaan umat, Bahwa sikap mandiri dan kerja keras, kerja cerdas tanpa kenal mengeluh apalagi putus asa dapat mengalahkan nasib sial. Saat ada hasil kemudian bersedekah untuk kepedulian terhadap sesama yang kurang beruntung agar dapat kesempatan keluar dari masalah. Inilah sukses dunia dan akhirat itu.

Terima kasih Mas Jodi, sudah menginsfirasi, 
Alloh tahu semua isi hati

sumber : http://www.gomuslim.co.id/read/news/2016/06/24/744/omset-miliaran-waroeng-steak-ini-buka-rahasia-  raih-sukses-dunia-akhirat.html

Comments

WOODART